Medan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum, kembali melanjutkan perbaikan jalan yang rusak di kota itu, yang hingga kini belum lagi tuntas.

"Satu persatu jalan yang masih rusak di daerah tersebut, belum sempat diperbaiki pada tahun 2017, kini dilanjutkan lagi," kata Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, diwakili Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan, di Medan, Sabtu.

Pada Jumat siang (9/2), menurut dia, Dinas PU Medan telah memperbaiki dan mengaspal Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

"Perbaikan jalan tersebut dilakukan, karena kondisi infrastruktur di lokasi itu, selama ini rusak," ujar Khairul

Ia menyebutkan, selain kelancaran arus lalu lintas terganggu, kerusakan jalan tersebut juga mengurangi kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

Sehubungan dengan itu, warga setempat sangat berharap agar perbaikan jalan segera dilaksanakan oleh Dinas PU Medan.

"Guna mendukung kelancaran pengaspalan jalan tersebut, dan pengerjaan dilakukan mulai sore hingga malam hari," ucapnya.

Khairul menjelaskan, Dinas PU menurunkan sejumlah alat berat, termasuk finisher set, dan truk.Jalan yang diaspal lebih kurang sepanjang 120 meter dan lebar 6,4 meter hingga keperbatasan Kabupaten Deli Serdang.

Pemkot Medan bertekad untuk mengaspal seluruh jalan rusak yang ada di Kota Medan guna memberikan kenyamanan masyarakat. Selain itu, jalan yang baik dan mulus tentunya sangat mendukung kelancaran arus lalu lintas masyarakat.

"Perbaikan jalan rusak, kita lakukan secara bertahap. Apabila ada jalan rusak yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan, kita mohon masyarakat bersabar karena pasti akan diperbaiki dengan cara pengaspalan maupun pembetonan," kata Khairul.

Ia mengatakan, proses pengaspalan berjalan dengan lancar, tanpa kenal lelah sedikit pun para pekerja dan peralatan yang diturunkan juga bekerja dengan baik.

"Saya juga mengingatkan seluruh anggotanya agar melakukan pengaspalan dengan sebaik-baiknya dan harus sesuai standar kualitas yang telah ditetapkan," kata Kadis PU Medan.

Rahmad (50) warga sekitar mengapresiasi Pemkot Medan yang telah mengaspal jalan Flamboyan Raya.

"Warga sudah cukup lama mendambakan jalan tersebut agar dapat diperbaiki, untuk kelancaran aktifitas mereka yang selama ini terganggu," katanya.***4***

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018