Gunungsitoli (Antaranews Sumut) - Polres Nias terus melakukan berbagai antisipasi terjadinya kerawanan-kerawanan pada pemilihan kepala daerah serentak, diantaranya dengan membentuk Satuan Tugas Nusantara.

"Polres Nias telah membentuk Satgas Nusantara," kata Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo yang ditemui di Mapolres Nias, Selasa.

Satgas Nusantara dibentuk untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2018 di wilayah hukum Polres Nias.

Satgas Nusantara adalah implementasi kebijakan pimpinan dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang terjadi pada pilkada 2018.

Tujuan dibentuk adalah untuk meminimalisir terjadinya isu isu provokatif terkait sara dalam pilkada serentak Tahun 2018, dan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Meski demikian masyarakat tetap diharapkan partisipasinya agar piilkada dapat berjalan dengan baik dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan yang dapat memecah belah.

"Masyarakat juga diharapkan dapat lebih cerdas dalam menerima informasi berbagai isu, karena tentunya ada saja pihak-pihak yang mencoba memancing. Intinya marilah sama-sama kita kedamaian yang saat ini sudah terjaga dengan baik," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018