Aekkanpan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 225 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) Kisaran akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu di Labuhanbatu Utara. Mereka akan memulai kegiatannya pada 26 Pebruari-26 Maret mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labura HM Suib Sitorus SPd kepada Antara di ruang kerjanya, Jumat. "Insya Allah mereka akan mulai KKN pada 26 Pebruari hingga 26 Maret nanti," katanya 

Sebelum kegiatan berlangsung, imbuh Suib, Rektor UNA Prof Dr Ibnu Hajar Damanik MPd dan sejumlah jajarannya beberapa waktu lalu sudah bersilaturrahmi dengan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE. "Awalnya para mahasiswa akan ditempatkan di sembilan kampung KB," jelas Suib.

Namun, tambahnya, jumlah desa yang akan dijadikan lokasi KKN ditambah jadi 15 desa, termasuk kampung KB yang ada di delapan kecamatan se-Labura. Kampung KB yang sudah terbentuk di Labura adalah Telukpulai Luar dan Telukpulai Dalam di Kecamatan Kualuhleidong.

Selanjutnya Desa Kualaberingin di Kecamatan Kualuhhulu, Hasang di Kualuhselatan, Ujungpadang di Aeknatas, Bandarselamat di Aekkuo, Hatapang di Na IX-X, Babussalam di Marbau dan Telukpiai di Kecamatan Kualuhhilir.

Ditambahkannya, pada pertemuan itu Rektor UNA juga menawarkan MoU dengan Pemkab Labura berupa pengiriman mahasiswa di universitas itu dengan biaya Dana Desa. "Bupati menyambut positif usulan itu. Tapi Pak Bupati mengatakan akan mempelajari dahulu aturan tentang itu," kenang Suib.

Pada kesempatan itu, jelas Suib, bupati juga menyatakan akan menyambut mahasiswa UNA yang akan KKN di tanah Basimpul Kuat Babontul Elok itu. Dan pada saat penyamburan para camat dan kepala desa lokasi KKN juga akan diundang hadir, pungkasnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018