Medan (Antaranews Sumut) - Sekumpulan anjing berkumpul di depan gedung Perserikatan Bangsa Bangsa untuk berkampanye melawan pengujian kosmetik pada hewan di New York minggu lalu.  

Aksi protes ini dilakukan untuk mendukung Forever Against Animal Testing, sebuah kampanye dari The Body Shop dan Cruelty Free International yang menyerukan PBB untuk menghentikan praktik pengujian keji yang menyiksa lebih dari 500.000 hewan setiap tahunnya.

The Body Shop dan Cruelty Free International menyerukan semua perusahaan berazas cruelty-free untuk turut serta mendukung kampanye ini.
Aksi protes yang dilakukan oleh hewan berlangsung di depan gedung Perserikatan Bangsa Bangsa di New York, diikuti oleh delapan anjing yang berbeda ras dan ukuran.

Turut serta mendukung Forever Against Animal Testing, sebuah kampanye yang diinisiasi oleh perusahaan kecantikan internasional, The Body Shop, dan organisasi yang bergerak untuk menghentikan pengujian kepada hewan, Cruelty Free International.

Anjing-anjing tersebut turun ke jalan membawa spanduk dan banner untuk menunjukkan dukungan mereka.

Aksi protes tersebut bertujuan untuk menyorot fakta yang mencengangkan bahwa 80 persen negara-negara di seluruh dunia tidak memiliki peraturan untuk menghentikan pengujian hewan untuk kosmetik.

Serta mendorong konsumen untuk mendukung kampanye dengan menandatangani petisi global di http://www.foreveragainstanimaltesting.com.

Saat petisi mencapai 8 juta tandatangan, The Body Shop dan Cruelty Free International akan membawanya ke Persatuan Bangsa Bangsa, menyerukan sebuah konvensi international untuk menghentikan pengujian hewan untuk kosmetik sehingga dapat melindungi jutaan hewan di seluruh dunia.

Minggu lalu, beberapa organisasi menemui perwakilan PBB untuk mendiskusikan progres topik ini.

Setelah berhasil mengumpulkan 4,1 juta tandatangan selama 6 bulan terakhir, membawa petisi ini menjadi petisi terbesar dalam hal melawan pengujian kosmetik pada hewan.

The Body Shop dan Cruelty Free International mengundang seluruh perusahaan yang menolak pengujian hewan untuk ikut serta bergabung dalam kampanye ini, dan memasok asset serta karyawan untuk turut terlibat.

Pewarta: rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018