Seirampah  (Antaranews Sumut) - Masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, diminta untuk tetap menjaga kondusivitas di daerah itu menjelang dilaksanakannya pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Juni mendatang.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Senin, mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kekondusifan daerah karena tahun ini adalah tahun politik yang tentunya akan ada upaya tarik menarik dukungan.

Menjaga kekondusifan harus menjadi prioritas semua pihak di daerah itu, walau berbeda pilihan, karena dari beberapa kali pelaksanaan pilkada, Serdang Bedagai selalu sukses menggelar pemilihan umum dengan aman, tertib, dan lancar.

"Mari kita jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Mari bersama kita meriahkan pesta demokrasi di tahun 2018, siapapun yang diputuskan menjadi calon gubernur walau berbeda-beda pilihan namun kita tetap akur dan kompak," katanya.

Sementara Ketua KPU Serdang Bedagai Muhammad Rizwan mengatakan, pihaknya tidak dapat bekerja sendiri dalam upaya menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, melainkan juga dibutuhkan dukungan dari masyarakat.

"Suksesnya pilkada serentak juga sangat ditentukan oleh masyarakat. Ini mengapa kita sangaat mendororng masyarakat agar menggunakan hak suaranya nanti," katanya.

Saat ini, pihaknya sedang melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dimulai sejak 20 Januari hingga 18 Februari mendatang.

"Coklit untuk mencocokkan data yang tertera pada tanda bukti pendaftaran pemilih meliputi data kepala keluarga, alamat, nomor TPS, serta nama pemilih," katanya. ***4***



(T.KR-JRD/C/I023/I023) 22-01-2018 21:10:50

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018