Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Labuhanbatu Utara dan tim meninjau rancang jalan yang ada di Kecamatan Aekkuo, Kamis. Saat melakukan peninjauam tim ditemani Camat Aekkuo Diapari Simamora.

Salah seorang perangkat Desa Aekkorsik Muflih Ahmad menyatakan bersyukur atas kedatangan tim ke daerah itu. "Alhamdulillah. Sebagai kabar gembira, rancangan peta jalan kabupaten di Kecamatan Aekkuo sudah ditinjau Kepala Bappeda," katanya.

Merujuk ucapan Kepala Bappeda, Muflih menyebutkan, Insya Allah jalan itu akan dibangun pada 2019. Dan untuk itu tentunya harus mendapatkan persetujuan DPRD Labura.

Menurutnya, usulan perbaikan jalan untuk angkutan truk dan mobil pribadi serta sepeda motor tersebut sudah disampaikan Kades Aekkorsik dan diteruskan kepada Camat Aekkuo. Persoalan jalan itu sempat memicu polemik karena warga merasa terhalang.

Usulan itu langsung mendapat respon camat yang menggelar pertemuan dengan tiga perusahaan yang ada yaitu PT Smart, PT MJIR dan Torganda. "Sesuai kesepakatan, Insya Allah 3-4 pekan ke depan jalan untuk truk sudah bagus dilalui," terangnya.

Beberapa waktu lalu Kepala Bappeda Labura Mhd Ikhwan Lubis ST MT kepada Antara mengatakan, pihaknya memang berencana mengunjungi Aekkuo untuk mencek persoalan jalan yang sempat muncul di media sosial.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018