Rantauprapat, 12/12 (Antarasumut) - Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu kerahkan 200 personil dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan di gelar pada 18 Desember 2017 mendatang.

Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Janner Panjaitan, Selasa mengatakan, telah menyiagakan 200 personel untuk mengamankan pemilihan kepala desa di Kabupaten Labuhanbatu.


Dalam Pilkades ini polisi menurunkan dari Sat Intelkam, Sat Reserse dan Bhabinkantibmas. “Kami telah menyiapkan satu personil masing-masing TPS, total 200 orang personil,” kata Kompol Janner Pandjaitan di Aula Yanpiter, usai penandatanganan “siap menang, siap kalah” bersama dalam Pilkades 2017.


Dia menyampaikan, untuk menjaga kekondusifan di daerah pihaknya juga melakukan pendekatan melalui Bhabinkamtibmas dan selalu siaga mengantisipasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan.


Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat desa menjaga Kamtibmas di wilayah Polres Labuhanbatu dalam Pilkades serentak 2017.


Sementara, Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Polres Labuhanbatu yang telah memfasilitasi pelaksanaan acara pertemuan calon Kades tersebut.


Kepada Cakades, Pemkab Labuhanbatu mengimbau agar mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan Pemkab Labuhanbatu berupa PERDA melalui Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu.


"Dalam persaingan jangan memunculkan provokasi dan menghasut masyarakat dalam pemilihan masyarakat dengan berbau SARA. Para Calon dan TS agar menjaga kerukunan dan kebersamaan," kata Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Labuhanbatu, Abdul Syarif.


Cakades Desa Afdeling II kecamatan Bilah Barat, Alpina Sari mengucapkan terimakasih kepada Polres Labuhanbatu telah memfasilitasi terkait penandatangan serta pernyataan sikap siap kalah dan menang.

Dia berjanji tidak akan melakukan memprovokasi massa dan akan mengingatkan tim pendukung tidak melakukan aksi yang menimbulkan tidak kekondusifan pada saat penyoblosan dan penghitungan.

Pilkades serentak melibatkan 83 Calon Kepdes yang akan memperebutkan 48.869 suara pemilih di 21 Desa dan 7 Kecamatan.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017