Medan, 15/11 (Antara) - Partai Nasdem tetap berharap dapat menjalin koaliasi dengan Partai Golkar dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara meski pimpinan partai itu mengundurkan diri dari pencalonan.

Ketika dipertanyakan sikap atas mundurnya Ketua Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu, Sekretaris Partai Nasdem Sumut Iskandar ST yang diwawancarai di Medan, Rabu, mengatakan, meski belum mendapatkan keterangan resmi dari Partai Golkar, pihaknya menghormati keputusan tersebut.

Namun sikap politik itu bukan berarti bahwa keinginan Partai Nasdem untuk berkoalisi dengan Partai Golkar berhenti dalam menghadapi pilgub tahun 2018.

Meski menghormati sikap dan keputusan Ngogesa Sitepu, tetapi Partai Nasdem Sumut terus berkeinginan agar komunikasi dan koalisi dengan Partai Golkar tetap berlangsung.

Jika memang Ketua Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu mengundurkan diri sebagai cawagub untuk mendampingi Ketua Partai Nasdem Sumut Erry Nuradi, pihaknya masih menunggu calon pengganti dari parpol berlambang pohon beringin itu.

Jika Partai Golkar mengajukan nama lain sebagai bakal cawagub untuk mendampingi Erry Nuradi, pihaknya akan membawa nama tersebut untuk dibahas dan disetujui DPP Partai Nasdem.

"Kalau memang Ngogesa Sitepu mundur, kita tetap menunggu calon dari Partai Golkar untuk diusulkan ke DPP (Partai Nasdem)," katanya.


Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017