Deliserdang, 30/10 (Antarasumut) -
Saat di Bandara Kuanalanmu, Senin (30/10/2017), Effendi rencananya akan mengunjungi beberapa daerah untuk silaturahmi ke sejumlah masyarakat di Provinsi Sumateta Utara. "Silaturahmi aja. Nanti lewat tol ya, ikutan ya," katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Menanggapi keamanan tol yang belakangan meresahkan pengguna jalan tol, Effendi menjamin pihak kepolisian, yakni Poldasu sudah pasti cepat mengatasinya.

Effendi menyebutkan jalan tol yang baru diresmikan oleh Joko Widodo akan menggerakkan perekonomian di sejumlah daerah. Pembukaan jalan tol, katanya, tentunya membuka akses jalan antar kabupaten. "Keberadaan jalan tol juga diiriingi dengan peningkatan jalan non tol," katanya. 

Bandara Silangit

Selain itu, ia yang juga sebagai Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) berharap kepada pemerintah daerah agar mengimbangi pembangunan infrastrukturnya mengingat Bandara Silangit sudah beroperasional.

"Sekarang yang keteteran adalah infrastruktur yang ada di Danau Toba. Bandara sudah beroperasional, jadi tinggal pembenahan destinasinya. Inilah yang lagi dipacu sama pak Jokowi," ucapnya.

Ia berharap Bandara Silangit bisa mengimbangi KNIA. Apalagi penerbangan juga sudah sampai malam. 

Politisi PDIP itu mengatakan Danau Toba adalah satu diantara 10 destinasi wisata yang ada di Indonesia. Dengan adanya perbaikan infrastruktur, baik yang didukung oleh pemerintah daerah dan pusat, tidak menutup kemungkinan Danau Toba ini, katanya, bisa menyamakan Bali. 

"Harus diisi dengan dukungan infrastruktur, ga hanya cuma pemandangan alam saja," pungkasnya

Pewarta: Evalisa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017