Simalungun, 22/9 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih mengapresiasi keberadaan Satlantas Polres Simalungun pada perayaan HUT Ke 62 Polantas tahun 2017, Jumat.
     HUT Polantas Polres Simalungun di Asrama Polisi, Jalan Sangnaualuh, Kota Pematangsiantar juga dihadiri Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Oni Kristiono Goendong, jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun dan jajaran Kepolisian Simalungun.
     Apresiasi disampaikan kepada jajaran Satlantas Polres Simalungun yang dinilai telah memberikan kenyamanan kepada seluruh pengendara yang melintasi Kabupaten Simalungun.
     Bupati mengatakan, menjadi Polantas bukan hal yang mudah dilakukan, meskipun banyak masukan dan kritik dari masyarakat.
     Untuk itu diimbau supaya kritikan itu dijadikan pemacu diri  guna memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan menjadi jajaran yang solid.
     Kapolres Simalungun mengatakan, keberhasilan jajaran Polantas terbukti dalam mewujudkan lalu lintas arus mudik yang aman dan lancar serta memberikan jaminan keamanan pada para pengendara.
     "Peringatan HUT Polantas Ke 62 ini bisa menjadi momentum refleksi diri bagi seluruh jajaran kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres.
     Kasatlantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakat memeriahkan HUT Polantas tahun 2017.
     Di antaranya, donor darah bekerja sama dengan TNI, pemberian tongkat dan kaki palsu kepada korban lalu lintas, pelayanan SIM keliling.
     Kegiatan juga dimeriahkan atraksi polisi cilik dari SD Negeri Plus Tiga Balata dalam upaya membentuk karakter, disiplin, etika dan moral bagi anak usia dini.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017