Samosir, 14/9 (Antarasumut) - Pemkab Samosir menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat dengan pengembangan wisata di "Negeri Indah Kepingan Surga" itu. 
     Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Kamis, mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan merencanakan pembangunan pelabuhan bertaraf internasional dan pengadaan sebuah kapal pesiar di Kabupaten Samosir.
     Proyek itu merupakan hibah barang berupa areal lahan untuk memulai pembangunan pelabuhan yang ditempatkan di Simanindo dan Ambarita dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 100 miliar.
     Menurut Bupati, proyek pembangunan kapal dan pelabuhan saat ini dalam proses  lelang yang pengerjaannya dimulai tahun 2017 dengan sistem tahunan (multi years).
     "Proyek ini sangat bermanfaat dan sejalan dengan pembangunan jaringan jalan nasional di Kabupaten Samosir," kata Bupati.
     Rapidin berharap seluruh masyarakat menyambut pembangunan ini sekaligus berbenah diri menyambut laju pembangunan yang sangat pesat di Samosir.
     Kepala Dinas Perhubungan, Nurdin Siahaan menyampaikan, dengan adanya perhatian pemerintah tersebut akan memajukan destinasi parawisata Danau Toba. 
     Kondisi itu juga memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di Samosir, karena akan semakin maju dan jumlah kunjungan wisatawan meningkat.
     

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017