Pandan, 24/8 (Antarasumut)- Hari ini Kamis, (24/8), adalah puncak hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 72 Tahun. Serangkaian kegiatan digelar pagi ini yang diawali nanti dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Tapteng tentang hari jadi Tapteng sekitar pukul 10.00WIB.

Sesudah itu, Bupati Bakhtiar Sibarani bersama dengan Wakil Darwin Sitompul akan melepas mobil karnaval yang dilanjutkan dengan penerimaan Silua (hasil bumi) dari 20 Kecamatan dari camat masing-masing oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Muspida di Lapangan Sepakbola Pandan.

Dalam acara puncak ini juga, para mantan Bupati dan Ketua DPRD atau keluarganya turut diundang untuk menerima cindera mata dari Pemkab Tapanuli Tengah.

Dan pada malam harinya, digelar pesta hiburan rakyat yang menghadirkan artis-artis ibukota. Panitia hari jadi menyediakan 5 unit sepeda motor sebagai undian lucky draw kepada pemonton.

Menurut Sekdakab Tapteng, Hendri Susanto Lumbantobing, serangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari Tapteng ke 72 tahun sudah digelar, mulai dari kegiatan sosial, olahraga, pesta budaya dan kegiatan lainnya.

“Nanti malam digelar hiburan rakyat di Lapangan Sepakbola Pandan, panitia menyediakan sedikitnya 5 sepeda motor kepada masyarakat yang beruntung melalui undian lucky draw, dan tidak menutup kemungkinan bisa bertambah lagi jumlah sepeda motornya. 

Selain itu, juga disediakan beragam jenis hadiah seperti televisi, kulkas, sepada gunung, kompor masak, magic com, dispenser dan masih banyak hadiah lainnya. Untuk itu kami mengundang semua masyarakat untuk beramai-ramai malam ini menyaksikan puncak HUT Tapteng ke 72 di Lapangan Sepakbola Pandan yang diakhiri dengan pesta kembang api,”katanya, Kamis pagi.


Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017