Pandan, 22/8 (Antarasumut)- Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Bupati dan Darwin Sitompul sebagai Wakil Bupati, menjalin kerjasama dibidang pendidikan khususnya bagi ASN Tapteng yang akan melanjutkan study Pasca Sarjana di Universita Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Terungkapnya rencana kerjasama ini saat kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara beserta rombongan ke Pemkab Tapteng, Selasa sore.

Kepada Bupati, Rektor UMSU, DR.Agussani didampingi DR. Rudianto selaku Wakil Rektor menjelaskan, tentang peluang pendidikan S2 bagi ASN Pemkab Tapteng. Selain itu juga, bahwa pihak UMSU sudah melakukan penelitian di Kabupaten Tapanuli Tengah terkait benda-benda lagi termasuk Hilal.

"Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari penelitian, pengajaran, dan pengadian kepada masyarakat. Dan bagian hari ini kami bisa menunjukkan aksi dalam bidang penelitian dan pegabdian kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah. 
Kami menyadari perguruan tinggi tidak dapat dipisahkan dari pada pemerintah daerah. Untuk itulah kami dari UMSU berdiskusi dengan bupati Tapteng terkait bidang pendidikan dan penilitian itu. Hasilnya nanti akan dituangkan dalam bentuk kerjasama atau MoU,”kata Agussani.
Dijelaskannya, keberhasilan visi misi dari kepala daerah akan terlaksana atau sejalan dengan masyarakat bila ditopang pemikiran dari perguruan tinggi.

“Kami dari UMSU siap untuk menompang dan mendukung visi misi dari pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan pak Bakhtiar dan Darwin Sitompul,”tandasnya.

Menyikapi hal itu, Bupati Bakhtiar mengaku cukup bangga atas kepercayaan UMSU menjadikan Tapteng tempat penilitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang pendidikan. Kiranya kerjasama tersebut secepatnya ditandatangani.

"Mungkin dua minggu ini sudah bisa kita lakukan penandatanganan MoU. Karena masukan dari perguruan tinggi terhadap visi misi kami selaku bupati dan wakil bupati sangat kami harapkan. Kami sangat bersyukur atas kehadiran dan rencana baik dari UMSU ke Tapanuli Tengah, ditambah lagi saya sebagai kader dari Muhammadiyah. 

Demikian juga dibidang pendidikan Pasca Sarjana ASN Pemkab Tapteng, kami sangat setuju, hanya saja perlu dilakukan kajian-kajian sehingga tidak menyalahi aturan yang berlaku. Karena peningkatan pendidikan ASN Pemkab Tapteng perlu diperhatikan,”kata Bakhtiar

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017