Kotapinang, 14/8 (Antarasumut) - Anggota DPRD Kab. Labusel, Edimin mendesak PT. PLN (Persero) untuk membangun jaringan listrik ke Dusun Beringin Jaya II, Desa Beringin Jaya, Kec. Torgamba.

"Kami tidak tahu apa penyebabnya, sehingga pembangunan tiang dan jaringan ke tempat itu tidak dapat dilaksanakan. Padahal, pemukiman lainnya di desa tersebut sudah terpasang jaringan listrik," kata Edimin politisi PAN itu, Senin.

Menurutnya, sudah hampir sepuluh tahun bermohon, namun harapan lebih kurang 25 kepala keluarga yang bermukim di perkampungan itu untuk dapat menikmati penerangan listrik dari PLN, belum juga terpenuhi.

Warga setempat pernah mendapatkan bantuan penerangan menggunakan panel surya memanfaatkan energi matahari. Namun, panel tersebut sudah rusak dan tidak dapat digunakan lagi. 

Kini warga terpaksa menggunakan penerangan tradisional, yakni lampu minyak. "Karenanya saya mendesak PLN untuk dapat membangun jaringan ke dusun tersebut, sehingga warga benar-benar merdeka," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPC PP Kab. Labusel itu.

Manajer PT. PLN (Persero) Rayon Kotapinang, Tuyono mengaku belum mengetahui adanya permohonan warga Dusun Beringin Jaya II untuk pembangunan tiang dan jaringan listrik. 

Dia berjanji akan segera meninjau lokasi tersebut, untuk memastikan permasalahannya. "Besok saya rencana langsung meninjau ke dusun itu, untuk melihat seperti apa kondisinya," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017