Samosir, 13/8 (Antarasumut) - Uskup Agung Medan, Mgr AG Pius Datubara OFM Cam meresmikan Gereja Katolik Santo Thomas Stasi Onan Rihit Paroki Santo Mikael Pangururan, di Desa Turpuk Malau, Kecamatan Harian, Minggu.
       Peresmian dirangkai dengan pengguntingan pita, penyerahan dokumen dan kunci gereja dari Uskup Agung Medan didampingi Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada Ketua Dewan Stasi.
       Peresmian itu disaksikan Sekretaris Kejaksaan Agung, Sudung Situmorang SH MH (sebagai donatur), Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, pimpinan dan anggota DPRD, Plt Sekda, Jabiat Sagala, pimpinan SKPD, para Camat, para pastor, suster, tokoh masyarakat.
     Dalam khotbahnya Uskup mengajak seluruh jemaat agar senantiasa bersuka cita dan selalu mengucap syukur kepada Tuhan, saling berdamai, mengasihi dan mengampuni sesamanya. 
     Bupati Samosir mengajak seluruh masyarakat agar aktif mengikuti acara kegerejaan, bekerja sama untuk membangun Kabupaten Samosir, menjaga kebersihan lingkungan, tidak membiarkan ternak berkeliaran dan tidak membakar hutan sembarangan.
     Dalam kesempatan itu, Bupati Samosir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga Jaiman Sihotang yang telah menyerahkan lahannya untuk pembangunan gereja tersebut.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017