Asahan, Sumut, 1/8, (Antarasumut)- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Asahan, Selasa.

Kedatangan orang nomor satu di Poldasu tersebut disambut Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syharin Ritonga, Bupati Asahan, Kepala Kejaksaan, tokoh agaman, Ketua MUI, Ketua FKUB dan elemen masyarakat lainya.

Kapoldasu mengatakan kedatangannya ke Polres Asahan untuk melihat secara langsung komitmen personel kepolisian Polres Asahan terhadap visi dan misi Kepolisian Republik Indonesia sekaligus memperkenalkan diri.

“ Kapolres sudah melaporkan situasi dan kinerjanya serta komitemennya mengawal kebijakan negara,” demikian kata Paulus kepada sejumlah media di Polres setempat.

Untuk mewujudakan komitmen Polres Asahan, Paulus meminta bantuan dan kerjasama semua pihak untuk menjaga situasi dan kondisi kemanan di masyarakat, dan bila ada ganggaguan akan dapat dibatasi sehingga masyarakat tidak menjadi korban.

Paulus juga berencana akan memberikan penghargaan kepada pihak Polres Asahan yang telah banyak mengungkap kasus kejahatan. Dan pihaknya juga menegaskan bahwa jajaran Poldasu sangat atensi mengungkap kasus kejahatan anak dan perempuan.

Begitu juga dengan persoalan internal ditubuh Polri, Bila ada personel yang melakukan pelangaran akan ditindak tegas. “ Kita bersih-bersih kedalam dan tegas kelauar,” kata Paulus sembari bergegas meningalakan awak media.

Sementara itu , Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga mengatakan pihaknya tetap komitmen menjalan tugas sesuai aturan dan mewujudakan visi dan misi Kepolisian RI. Kegiatan dirangkai dengan peresmian ruangan Cabin Promoter.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017