Medan, 27/7 (Antarasumut) – Dengan harga yang terjangkau Roemah e Badjoe yang merupakan salah satu binaan Dinas Koperasi Medan hasilkan pakaian yang berkualitas.

Salah satu pekerja usaha kecil menengah Roemah Badjoe, Febriani (26), di Medan, Kamis, mengatakan bahwa usaha ini merupakan hasil jahitan sendiri dan terjamin kualitasnya jika dibandingkan pakaian langsung jadi lainnya.

Harga pakaian yang ditawarkan pun terjangkau mulai dari Rp 65.000 – Rp 1.600.000, dengan harga ini banyak peminat yang membeli barang produksi konveksi itu sendiri.

Produk pakaian tersebut hanya beredar di Medan dan Bandung saja tidak sampai ke luar kota ataupun ke luar negeri. 

“Sudah beberapa bulan ini kami promosi dengan membuat potongan harga sebanyak Rp 20.000 – Rp 50.000, kalau untuk secara keeluruhan kami membuat diskon 10%,” kata Febriani.

Untuk pihak yang bekerja sama sampai saat ini belum ada karena usaha ini merupakan usaha milik pribadi hanya saja ada beberapa toko yang mengambil hasil produksi mereka untuk dijual kembali.

Dinas Koperasi juga membantu dalam  kegiatan berpromosi yaitu dengan membawa pakaian hasil konveksi ke beberapa pameran di kota Medan. 

Adapun pusat dari toko konveksi tersebutberada di Medan,  pertama yaitu toko pusatnya yang berada di Jalan Sei Batang Hari no. 6 dan cabangnya terletak di Jalan Amal no. 77, sementara rumah produksi dari usaha konveksi ini adalah di Bandung.

Kendala yang dimiliki saat ini adalah semakin beredarnya toko pakaian dan berkurangnya peminat produksi dari konveksi ini, 
Walaupun begitu tetap saja beberapa pelanggan tetap setia dan membeli hasil produksinya karena kualitas yang diberikan pun terjamin


Pewarta: Novita Arum

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017