Tebing Tinggi,5/7(antarasumut)- Dengan bertujuan untuk semakin mendekatkan institusi Polri dan warga masyarakat serta memperingati Hari Jadi Bhayangkara yang ke 71,

Polres Tebing Tinggi bersama jajaran Polsek Padang Hulu melaksanakan kegiatan perlombaan panjat pinang serta tarik tambang yang diikuti oleh warga masyarakat yang berada di 12 Kelurahan wilayah hukum Mapolsek Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Selasa (4/7) sore.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati mengatakan bahwa kegiatan perlombaan panjat pinang dan tarik tambang bersama warga yang dilaksanakan di Polsek Padang Hulu ini adalah salah satu kegiatan dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke 71.

Kegiatan ini diharapkan dapat semakin mendekatkan institusi Polri khususnya jajaran Polres Tebing Tinggi dengan masyarakat luas. 

"Kami berharap Polri bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga dapat terjalin kerjasama yang semakin baik, karena Polri ada memang sebagai pengayom ditengah-tengah masyarakat," jelasnya. 

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati juga menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT Bhayangkara ini, dirinya meminta agar personil kepolisian di jajaran Polres Tebing Tinggi semakin meningkatkan pengamanan pada Mako dan ditengah-tengah masyarakat

Mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan polisi bagi keluarga serta masyarakat lainnya, dimana masyarakat dapat bersama - sama dengan Polri menjaga ketertiban dan keamanan (khamtibmas) disekitar tempat tinggalnya 

dan dapat memberikan pesan kepada masyarakat lainnya agar menjauhi segala bentuk tindakan yang dapat menganggu kekondusifan yang telah terjaga dengan baik selama ini.

"Masyarakat juga dapat menjadi mitra Polri dalam upaya melakukan pemberantasan peredaran narkoba yang saat ini sudah sangat meresahkan dan merupakan musuh negara.

Laporkan kepada pihak berwajib apabila melihat gerak-gerik orang yang mencurigakan, karena tindakan pencegahan lebih baik sebelum sesuatu hal terjadi," tegas Ciceu. 

Sementara itu, Kapolsek Padang Hulu AKP Syahril mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 71 yang dipusatkan di Mapolsek Padang Hulu dengan dihadiri warga masyarakat dari 12 Kelurahan yang ada diwilayah hukum Polsek Padang Hulu. Terlihat ratusan warga dari 12 Kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Padang Hulu.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017