Tebing Tinggi,18/6(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, buka kegiatan Pesantren Kilat Remaja Mesjid se Kota Tebing Tinggi Minggu (18/6) di Kompleks Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah Kec.Padang Hulu Tebing Tinggi yang dilaksanakan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Tebing Tinggi.

Walikota yang sekaligus sebagai pemberi ceramah mengingatkan kepada para peserta yang mengikuti Pesantren Kilat, yang pertamanya adalah bersyukur karena menjadi pemuda yang terpilih olah Allah.Swt sebagai peserta.

Karena orang-orang yang dicintai Allah.Swt itu adalah anak-anak muda yang hatinya senantiasa bergantung pada mesjid, seperti hal para peserta Pesantren Kilat ini, ujarnya.

Disampaikannya, Jika ingin menguasai dunia dan akhirat adalah dengan Ilmu, dan menggali ilmu tersebut tidak hanya bisa diperoleh melalui pendidikan formal saja, tetapi juga bisa diperoleh lewat informal seperti halnya Pesantren Kilat ini.

Didalam Islam tidak hanya mengajarkan untuk memperoleh Ilmu dan Cerdas saja, tetapi juga mengajarkan manusia mempunyai Akhlak dan dengan Ilmu, Kecerdasan dan Ahklak pula seseorang akan mampu menjadi Pemimpin..

Bagian Lain H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan untuk melakukan sebuah perubahan kearah yang lebih baik ada beberapa hal yang dimiliki seorang yakni Niat, Ilmu, Kemauan dan Komitmen yang selanjutnya di aktualisasikan.

Dengan mengikuti Pesantren Kilat ini tentunya menginginkan suatu perubahan pada diri sendiri untuk masa depan, dan untuk itu ikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, dan jangan menggerutu atau mengeluh karena hal-hal yang sepele.

Dan apabila ingin menjadi orang sukses dimasa datang adalah dengan menghormati ibu dan bapak, kalian adalah pemimpin masa depan yang mengantarkan Kota Tebing Tinggi lebih baik lagi dari hari ini, ambil makna dan manfaat dari kegiatan ini. ujarnya.

Sebelumnya Ketua DMI Tebing Tinggi Ustad Agusnul Khoir menyampaikan bahwa kegiatan ini awalnya direncanakan akan diikuti sekitar 75 orang, namun setelah dilakukan pendaftaran ternyata peminatnya sangat banyak mencapai 178 orang, dengan segala pertimbangan dan kebijakan semuanya diterima.

Kegiatan lainnya yang akan dilakukan adalah memberikan bantuan paket terhadap para pelajar yang kurang mampu berupa kelengkapan sekolah, dan sampai saat ini sudah terkumpul 44 paket isnya allah beberapa hari kedepan akan bertambah lagi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017