Simalungun, Sumut, 12/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tahun 2017 menyiapkan 60.000 lembar kartu BPJS Kesehatan untuk warga kurang mampu di daerah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Simalungun dr Jan Mauresdo Purba, Senin, mengatakan pengadaan kartu layanan kesehatan bagi masyarakat itu merupakan upaya Bupati Simalungu, JR Saragih mendukung program nasional Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui kinerja semangat baru.

Untuk tahun 2017, Pemkab Simalungun mengalokasikan dana Rp43 miliar di APBD yang diperuntukkan pembayaran kartu BPJS Kesehatan untuk menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Penyerahan kartu BPJS Kesehatan itu menjadi bagian kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Pemkab Simalungun melalui Tim Safari Ramadhan di 200 masjid dan buka puasa di tujuh titik.

Warga penerima diminta untuk menjaga dengan baik kartu BPJS Kesehatan itu, supaya bisa dipergunakan saat membutuhkan layanan medis dari lembaga kesehatan.

Bagi warga yang belum menerima atau terdaftar dalam program BPJS Kesehatan untuk bersabar dan mendoakan supaya pemerintahan di Simalungun lebih maju dan berkembang, sehingga mampu mengakomodir warga kurang mampu lebih banyak lagi. ***4***


(T.KR-WRS/B/B015/B015) 12-06-2017 16:16:23

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017