Seirampah, Sumut, 31/5 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggelar pasar murah di 17 kecamatan dalam sebagai salah satu upaya mengantisipasi lonjakan harga selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

"Pasar murah ini digelar mulai 31 Mei hingga 16 Juni 2017," kata Bupati Serdang Bedagai Soekirman saat meninjau langsung ke lokasi sekaligus membuka pasar murah yang dilaksanakan di alun-alun Kantor Camat Perbaungan, Rabu.

Ia mengatakan pasar murah tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Serdang bedagai terhadap masyarakat terutama bagi masyarakat golongan bawah dalam upaya mendapatkan kebutuhan pokok yang terjangkau.

Selain itu juga bertujuan untuk mengantisipasi agar harga tidak semakin melambung sehingga dapat meringankan beban masyarakat selama Ramadhan dan menyambut Lebaran 1438 Hijriah.

"Dalam kesempatan ini kami juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kerukunan tentunya dengan mengembangkan sikap saling menghormati, baik antara sesama muslim maupun terhadap saudara kita yang non muslim," katanya.


Berbagai kebutuhan pokok yang dijual di 17 lokasi pasar murah tersebut diantaranya beras sebanyak 65 ton, gula pasir 13 ton, tepung terigu 13 ton, mentega 13 ton, sirup 13.000 botol dan minyak goreng 13.000 liter.


Sementara Ketua DPRD Serdang Bedagai Syahlan Siregar mengatakan pihaknya berharap agar semua bahan pokok dapat disubsidi dan tentunya harus tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Kita juga patut bersyukur karena pemerintah peduli terhadap masyarakat dan berharap agar pemerintah terus menjaga kestabilan harga pasar terutama bahan pangan," katanya.***4***





Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017