Samosir, 22/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir bersama dengan unsur TNI, Polri, pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan masyarakat memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 109 Tahun 2017 di tanah lapang Pangururan, Senin. 
      Bupati Samosir, Rapidin Simbolon bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan yang bertema "Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional".
      Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Samosir menyampaikan, semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa.
       Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak orang Indonesia sebagai bangsa.
     Diakhir sambutannya, Menteri mengajak warga Indonesia untuk bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa serta berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. 
     Usai upacara bendera dilanjutkan dengan pemberian SK PNS kepada satu dokter gigi, dua dokter umum dan 103 bidan PTT yang secara simbolis diserahkan Bupati Samosir.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017