Padangsidimpuan, 4/4 (Antarasumut)- Sebanyak 3,387 peserta dari siswa SMP Kota Padangsidimpuan akan melaksanakan UNBK dan UNKP pada bulan Mei nantinya.

Sepertinya yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemko Padangsidimpuan Muhammad Luthfi Siregar, melalui Kabid Dikdas Erwinsyah Harahap, Selasa, ada sebanyak 3,387 pelajar SMP atau pun yang sederajat akan mengikutin Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Ia juga menambahkan ada 1.198 peserta siswa SMP dan sederajat yang akan melaksanakan UNKP, untuk perlu diketahui UNKP ini bagian dari kekurangan ruang kelas dan ketersediaan sarana dan prasana seperti komputer dalam mensukseskan UNBK 2017 ini.

Untuk seluruh peserta Ujian Nasional ada sebanyak 4,585 yang terdiri dari UNBK dan UNKP untuk seluruh pejalar SMP/sederajad se Kota Padangsidimpuan.

Saat ini tahapan persiapan untuk UNBK dan UNKP sudah mencapai tahapan 90 persen untuk dilaksanakan, semoga UNBK bagi pejalar SMP ini dapat terlaksanakan dengan maksimal, terang Erwinsyah.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017