Padangsidimpuan, 17/2 (Antarasumut)- Tenaga kerja asing Shinohydro Energy sebagai pengembang proyek Pembangkit Listrik tenaga Air yang akan dibangun di Kabupaten Tapanuli Selatan memegang kelengkapan dokument sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja diwilayah Tapanuli Selatan.

Demikian yang disampaikan Kepala Imigrasi kelas II Sibolga melalui Kasi Wasdakim Imigrasi Kelas II Sibolga Hasan Abdullah, Jum'at.

Kekhawatiran selama ini sudah terjawab bahwa TKA yang bekerja di PLTA Sipirok, Marancar, Batangtoru (Simarboru) memiliki kelengkapan seperti Ijin Mempekerjakan tenaga Asing (IMTA).

Serta Visa sebagai pekerja dan Kartu Identitas Terbatas dan sementara (Kitas) lengkap untuk sejumlah TKA yang bekerja di wilayah Tapanuli Selatan melalui perusahaan Shinohydro Energy yang berasal dari Negara Cina tersebut.

Sementara itu Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana, Jum'at mengatakan, pendataan yang bekerja sama dengan pihak Imigrasi Kelas II Sibolga bahwa para TKA yang berada di Kabupaten Tapsel.memiliki kelengkapan administras

"Aparat gabungan pihak Kepolisian, Imigrasi dan Pemda bekerja sama dalam mendata Visa, Kitas dan IMTA, tenaga kerja tersebut," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017