Seirampah, Sumut, 1/2 (Antara) - Tim putri arung jeram junior dari Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, diluar perhitungan berhasil mengukir prestasi nasional yang digelar 26-30 Januari 2017 di Sungai Progo Yogyakarta.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang telah diraih tim arung jeram junior putri tersebut ditingkat nasional," kata Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Rabu.


Pada kejuaraan nasional tersebut, tim junior putri Serdang Bedagai yang beranggotakan tujuh orang, berhasil meraih dua gelar yakni Juara I Champion Junior Women serta Juara II kategori umum.


Ketujuh atlet tersebut yakni Mayasari Purba, Primayanka Balqis Wandira, Nabila Ajeng, Lisa Putri Sakinah Nasution, Divia Erisa Sabila, Marissa Adriana, dan Giana Sonya.


Lebih lanjut Darma Wijaya mengatakan prestasi yang diraih tersebut jangan membuat para atlet berbangga hati dan cepat merasa puas.


Karena masih banyak lagi rintangan yang akan dilalui, untuk itu para atlet diminta untuk terus meningkatkan latihan dan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan tim.


"Dengan begitu kita akan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Kepada Faji Sumut dan Serdang Bedagai kami minta agar bisa lebih bersinergi dan dapat memotivasi para atlet untuk meningkatkan prestasi," katanya.

Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut, Elwin Reja Pahlevi, mengatakan prestasi yang telah diraih tersebut merupakan langkah yang baik.


"Karena tim junior Sumut berpeluang mengikuti World Refting Championship di Jepang pada November 2017," katanya.








Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017