Batubara, 23/12 (Antarasumut) - Jalan Desa Limau Sundai, Pemantang Panjang dan Suka Ramai Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara belum pernah diaspal, baik sebelum dan sesudah pemekaran Kabupaten, sehingga membuat warga tidak nyaman untuk melintasinya.

Hal itu dikatakan anggota fraksi PDIP DPRD Batubara Jalasmar Sitinjak didampingi Bendahara PAC PDIP Kecamatan Air Putih Herlina Sitorus kepada SIB disela-sela gotong royong bersama warga memperbaiki jalan, Jumat (23/12).

Dijelaskan, selama ini warga sulit untuk melalui jalan lantaran masih batu dan tanah, apalagi kalau hujan turun jalan menjadi berlumpur seperti kubangan kerbau.

Menurut Jalasmar yang juga warga setempat, jalan tersebut merupakan akses utama untuk menghubungkan ke desa lainnya, oleh karenanya diharapkan kepada Pemkab Batubara untuk memperbaiki jalan tersebut di PAPBD 2017.

Dia menambahkan, DPC PDIP Batubara sangat respon menyahuti aspirasi masyarakat terhadap keluhan warga tiga desa itu. 
Pihaknya pun, bersama masyarakat gotong royong untuk memperbaiki jalan. Jalan diratakan dengan alat berat dan lubang-lubang yang menganga di badan jalan ditimbun, sehingga mempermudah akses transportasi. 


Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017