Medan, 28/12 (Antara) - PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara, mulai Rabu, 28 Desember menggelar Bazar UMKM di Stasiun Medan memeriahkan momentum Angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Bazar UMKM di Medan itu merupakan acara serentak di 14 stasiun besar Kereta Api Indonesia (KAI) di Pulau Jawa dan Sumatera sesuai instruksi Menteri BUMN," ujar Deputy Vice President PT. KAI Divre I Sumatera Utara (Sumut), Takdir Santoso di Medan, Rabu.

Dia mengatakan itu usai membuka Bazar UMKM yang diikuti oleh tujuh pengusaha mitra binaan KAI Divre I Sumut yang memproduksi berbagai jenis produk mulai tenunan, batik hingga.makanan.

Takdir Santoso yang didampingi Manager Humas KAI Divre I Sumut, Joni Martinus, menyebutkan, Bazar UMKM Mitra Binaan PT. KAI (Persero) atau Sinergi UMKM BUMN itu digelar mulai 28 Desember 2016 hingga 12 Januari 2017.

Bazar itu memanfaatkan momentum Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

 "Kegiatan itu diharapkan bisa membantu mempromosikan produk UMKM binaan KAI dan sekaligus menambah layanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api," katanya.

Sebagai perusahaan BUMN, KAI, katanya, bukan hanya sekadar mencari untung dalam menjalankan usahanya, tetapi juga diharapkan memberi kontribusi besar kepada masyarakat dalam bentuk layanan kepada penumpang dan membantu mempromosikan produk usaha UMKM.

"Semuanya itu wujud BUMN Hadir Untuk Negeri," katanya.

Promosi produk UMKM khususnya dilakukan terhadap usaha binaan PT.KAI yang tiap tahun diupayakan meningkat jumlahnya.

Pengusaha UMKM yang ikut dalam Bazar UMKM itu, Deni, mengaku bersyukur diikutkan dalam bazar itu.

"Ikut bazar diharapkan bisa semakin meningkatkan promosi secara gratis terhadap produk makanan Rendang Melayu yang kami produksi," katanya.

Oleh karena bazar digelar di Stasiun Kereta Api Medan yang juga ada kereta api Bandara Kualanamu, diharapkan, produk usahanya itu dikenal oleh masyarakat luar Sumut dan bahkan luar negeri.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016