Sipirok,27/12(Antarasumut)-Bupati H.Syahrul M.Pasaribu, SH mengambil sumpah sekaligus melantik Drs Parulian Nasution, MM sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pelantikan itu sendiri berlangsung di Aula Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Dano Situmba, Sipirok, Selasa 27/12.

Bupati Tapanuli Selatan dalam arahannya mengatakan jabatan Sekda yang dilantik merupakan hasil objektif lelang terbuka dan bahkan sudah mendapat pengakuan dari Aparatur Sipil Negara.

"Selaku Sekda yang multi fungsi dalam birokrasi saya minta untuk bisa melakukan tugasnya dengan baik, dan dapat cepat beradaptasi dengan semua," harap Syahrul.

Dikatakannya sebagai ketua pertimbangan jabatan dan kepangkatan, Sekda dalam merekrut pejabat di lingkungan Pemkab Tapsel harus sosok yang lebih berkualitas.

"Dalam pengisian jabatan kita butuh orang-orang yang berkulitas dan mumpuni dibidangnya masing-masing," tegas Syahrul.

Program strategis sebagai upaya akselerasi pembangunan seperti e- planning, e- buggeting dan e- perizinan tidak luput disampaikan Bupati.

"Dalam akselerasi atau percepatan pembangunan tersebut kita butuh sosok pejabat  yang memiliki integritas, loyalitas, kompetensi, dan paham akan tugasnya,"tegasnya.

Bupati Syahrul juga berfilosofi atas suasana rintik hujan yang mewarnai pelantikan Sekda Parulian Nasution yang mengatakan hal tersebut merupakan tanda kesejukan dan kenyamanan.

Sebelumnya Kepala BKD Tapanuli Selatan Suaib Harianja membacakan pelantikan Sekda tersebut sesuai lampiran Keputusan Bupati Tapanuli Selatan Nomor:714/KPTS/2016 Tanggal 27 Desember 2016.

Drs Parulian Nasution, MM sebelum dilantik menjabat sebagai Kadis Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Tapanuli Selatan.

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution dalam 10 butir fakta integritas yang dia bacakan menyatakan berjanji akan melaksanakan tugas sesuai fungsi dan target kinerja,

Kemudian dia juga menyatakan siap untuk dievaluasi pimpinan terhadap capaian kinerja, dan akan bekerja iklhas, siap untuk tidak KKN, bersifat transfaran, jujur dan objektif serta akuntabel.

Dihadapan yang hadir Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, mantan Plt Sekda Marasaud, Asisten, Kepala SKPD, Camat, Pejabat lainnya Bupati menyarankan seluruh pejabat lingkungan kerjanya untuk memamfaatkan Informasi Teknologi (IT).

"Silahkan gunakan android, sebab dari situ banyak informasi didapat dan diketahui serta regulasi dalam rangka kemajuan pembangunan daerah," jelas Syahrul.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016