Binjai 21/12 (Antara sumut) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara mencairkan dana insentif bagi 400 guru madrasah diniyah takmiliyah yang ada di daerah itu guna dimamfaatkan sebaik-baiknya buat keluarga.

"Bantuan yang disalurkan ini kiranya dimamfaatkan buat membantu kehidupan para guru dan keluarganya," kata Asisten Perekonomian Pemko Binjai Daniel Reza di Binjai, Rabu.

Daniel Reza menyampaikan pesan Wali Kota Muhammad Idaham dimana Pemko Binjai sangat memperhatikan peran guru madrasah. Apalagi perkembangan pendidikan Islam tidak terlepas dari kontribusi dari lembaga pendidikan modern.

"Lembaga pendidikan Islam diminta terus membenahi diri agar mampu meningkatkan pendidikan Islam terutama dalam pembinaan generasi muda sebagai generasi penerus," katanya.

Pendidikan keagamaan merupakan wadah pembinaan masyarakat membekali putra dan putri dengan ilmu agama. Disebutkan ada empat faktor mendukung suksesnya pengelolaan madrasah diniyah takmiliyah.

Dimana diantaranya kualitas guru, keberadaan santri, dukungan wali santri dan masyarakat terakhir sarana dan prasarana, ujarnya.

"Untuk itu diharapkan pembinaan madrasah diniyah takmiliyah harus terus melakukan upaya yang terbaik guna mengembangkan pendidikan modren bagi mereka," katanya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016