Sipoholon, 1/12 (Antarasumut) -  Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengungkapkan, peran guru sangatlah mulia dan strategis dalam mencetak prestasi, serta menciptakan generasi handal untuk masa depan negara.

“Guru memiliki peran mulia dan strategis,” ungkap Nikson ditengah agenda peringatan Hari Guru Nasional yang diikuti seluruh perwakilan guru se-Tapanuli Utara di Aula HKBP Seminarium Sipoholon, Kamis.

Dikatakan, tidak ada sosok yang sukses tanpa melewati sentuhan seorang guru yang menempa setiap siswanya untuk mampu menjadi manusia yang berguna bagi pribadi, keluarga, masyarakat, maupun untuk nusa dan bangsa.

"Tidak ada sosok yang sukses tanpa melewati sentuhan guru. Makanya, setiap guru harus berbangga hati,” sebutnya.

Menurutnya, setiap orang mampu berdiri tegak hingga saat ini merupakan andil besar dari seorang guru yang menempa, mendidik dan membimbing siswanya.
 
“Di tangan para guru, pamong dan tenaga pendidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Tetapi perlu kita ketahui bahwa hingga kini profesionalisme guru masih belum memenuhi harapan,” katanya.

Harapnya, tekad pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru melalui tunjangan profesi dan sertifikasi memberikan implikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru yang dapat dibuktikan dengan peningkatan mutu proses belajar mengajar siswa.

“Guru yang berprestasi adalah guru yang mampu menciptakan seribu generasi yang berprestasi," pungkasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016