Samosir, 30/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir bekerja sama dengan Kodim 0210 Tapanuli Utara mengadakan apel Nusantara Bersatu di halaman upacara SMA Negeri 1 Pangururan, Rabu.
     Apel bertema "Nusantara Bersatu. Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika" itu dipimpin Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga.
     Wakil Bupati membacakan sambutan Dandim 0210 TU yang mengatakan, TNI dan Polri memiliki tugas mulia, karena melaksanakan tugas untuk menjaga masyarakat.
     TNI dan Polri adalah satu dalam menjaga dan menopang Bangsa Indonesia yang saat ini bersama- sama sedang membangun. 
     Dandim mengatakan, saat ini Indonesia di mata Internasional terkenal sebagai negara aman dan damai, untuk itu perlu dipertahankan. 
     TNI dan Polri diingatkan agar merekatkan dan bergandengan tangan bersama-sama untuk melakukan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat. 
     "Khusus prajuri TNI di manapun bertugas, jangan pernah ragu melindungi rakyat, rakyat adalah ibu kandungmu, pegang amanat Sapta Marga," pesan Dandim. 
     Presiden RI sebagai Panglima Tertinggi TNI memerintahkan agar TNI sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. 
     Upacara diikuti Wakapolres, SKPD, tokoh agama, ormas, OKP, TNI, Polri, BUMN, BUMD, Camat Pangururan, ASN,  Siswa SMAN 1 Pangururan. 


Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016