Gunungsitoli, 26/11 (Antarasumut) - Etnis atau suku Simalungun di Kepulauan Nias mendukung  JR Saragih maju menjadi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), karena dinilai memiliki kemampuan memajukan pembangunan daerah dan peduli serta dekat dengan masyarakat.
     Dukungan itu disampaikan sejumlah warga Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Gunungsitoli pada acara temu kangen (Marsobu Sihol) dan jamuan makan dengan Bupati Simalungun, JR Saragih di restoran Grand Kartika, Gunungsitoli, Sabtu malam.
     Jemaat GKPS Gunungsitoli, S Damanik mengatakan, ada kerinduan masyarakat Simalungun untuk menjadikan putra daerahnya sebagai Gubernur Sumatera Utara, karena itu mereka yang  ada di kepulauan Nias siap mendukung JR Saragih.
     "Kami  yakin Pak JR mampu menjadi pemimpin yang sukses, karena peduli dan dekat dengan masyarakat serta mampu memajukan pembangunan di Kabupaten Simalungun," kata S Damanik.
     Seorang pelayan di GKPS Gunungsitoli, Yaaro Harefa mengaku bangga kepada JR Saragih yang dalam kunjungannya ke Nias  memenuhi undangan Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menghadiri Pesta Ya'ahowu dan menyempatkan diri bertemua dengan masyarakat Simalungun di Kepulauan Nias dengan menjamu makan malam.
     Bupati Simalungun, JR Saragih di hadapan seratusan warga Simalungun yang hadir pada acara itu mengharapkan masyarakat yang ada di Kepulauan Nias tetap menjaga nama baik daerah dan tidak melupakan kampung halaman.
     "Saya salut dan bangga ternyata masyarakat Simalungun yang ada di kepulauan Nias mengabdi untuk kepentingan rakyat dengan bekerja sebagai aparatur pemerintah dan anggota Polri/TNI," kata JR.
     Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, JR mengatakan, konsep "Semangat Baru untuk Sumatera Utara", diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Simalungun di kepulauan Nias untuk tetap peduli terhadap kampung halaman.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016