Aekkanopan, 23/11 (Antarasumut) - Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) 2016 bertempat di Lapangan Kantor Camat Kualuhselatan, Rabu (23/11). Pada acara itu, diserahkan sejumlah bantuan kepada warga.

Bupati Labura salam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM berharap, HKSN tersebut dapat menambah semangat kesetiakawanan dan etos kerja mewujudkan Labura Sejahtera.

"Pemkab Labura akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Beberapa program karya nyata yang telah dilaksanakan adalah pelatihan keterampilan wira usaha bagi penyandang disabilitas, program keluarga harapan, jaminan kesehatan bagi keluarga yang tidak mampu," ujarnya.

Disebutkannya, tanpa kesetiakawanan mustahil akan terwujud negara kesatuan RI. "Tanpa kesetiakawanan sosial yang kokoh, tidak mungkin kabupaten akan mampu berdiri sejajar atau lebih baik dari kabupaten lain," katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati mengajak masyarakat untuk berkontribusi menjadikan Labura Sejahtera dengan karya nyata dan bukan sekedar kata-kata. "Seribu kali kau berkhutbah, belum tentu lebih bermakna daripada satu kali kau bekerja menyapu di halaman rumah tetanggamu," ujarnya mengutip kata-kata Bunda Theresa.

Pada Peringatan HKSN Tahun 2016 ini, Pemkab Labura melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pada menyerahkan bantuan 6 kursi roda kepada penyandang disabilitas, sembako kepada 30 orang lansia, santunan kepada anak yatim, kartu PKH secara simbolis dan asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu turut dihadiri Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati, Kadis Sosnaker M Asril SSos, sejumlah pimpinan perusahaan BUMN dan swasta.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016