Manado, 16/11 (Antara) - Bank Indonesia (BI) terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khusus kriya dan boga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) karena memiliki potensi yang cukup besar.

"Kami terus menunjukkan komitmen untuk mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah di Sulawesi Utara, tak sekedar memiliki pasar lokal, tapi mampu menembus pasar nasional bahkan internasional," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Peter Jacobs di Manado, Rabu.

Komitmen tersebut, katanya, ditunjukkan dengan memfasilitasi puluhan pelaku UMKM di Sulut untuk mengikuti pameran Kriya dan Boga 2016 yang diinisiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut.

"Bank Indonesia mengumpulkan pelaku UMKM dengan produk-produk premium dari berbagai daerah di provinsi Sulut, untuk mengikuti pameran Kriya dan Boga 2016, sebagai upaya memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat," katanya.

Maksudnya supaya produk UMKM di Sulut ini bisa dikenal lokal, nasional bahkan diarahkan untuk menembus pasar internasional," kata Peter dalam pembukaan pameran di atrium Manado Town Square Tiga.

Pewarta: Nancy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016