Labuhanbatu, 11/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendukung langkah pemerintah pusat dalam kebijakan satu harga BBM di seluruh Indonesia. 

"Kami mendukung penerapan kebijakan satu harga BBM di seluruh Indonesia," ujar Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap melalui Humas Setdakab Labuhanbatu Sugeng, Jumat di Rantauprapat.

Menurutnya, langkah ini dianggap strategis dan salah satu program nawacita pemerintah untuk mendorong pemererataan ekonomi di setiap daerah. Sehingga diharapkan dapat menjadi faktor pendorong pembangunan perekonomian bagi seluruh rakyat Indonesia.

Secara geografis Kabupaten Labuhanbatu terletak di bagian Timur Provinsi Sumatera Utara dan sebagian besar ekonominya bergantung pada hasil perkebunan kelapa sawit dan karet. 

Untuk itu, warga yang bermukim di perkebunan maupun jauh dari perkotaan, sangat mendukung kebijakan satu harga BBM tersebut. Namun, kebijakan ini harus tetap diawasi agar tidak terjadi penyimpangan. 

"Kebijakan satu harga maupun penyalurannya BBM harus diawasi agar terlaksana dengan baik," kata Bupati

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu Ikramsyah Nasution dan Kabag Perekonomian Pemkab Labuhanbatu Khairuddin Nasution ketika dihubungi terpisah menyatakan, siap mendukung kebijakan pemerintah tersebut. 

Menurut mereka, solusi kebijakan itu dapat memperkuat perekonomian didearah dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Mereka mengakui, harga BBM di Labuhanbatu terpantau normal dan tidak ada harga yang berbeda disetiap kecamatan, kelurahan maupun desa-desa yang jauh dari perkotaan.

Jikalau kebijakan itu diberlakukan, mereka siap melaksanakannya. "Kami siap mendukung dan menjalankan program pemerintah," ujar mereka singkat.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016