Gunungsitoli, 8/11 (Antarasumut)—Kini pelabuhan laut Kota Gunungsitoli yang berada dibawah otoritas PT.Pelabuhan Indonesia I Cabang Gunungsitoli telah menerapkan sistem gerbang otomatis (Autogate System).

Peresmian penggunaan Autogate System di pelabuhan Kota Gunungsitoli, digelar di halaman kantor PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Senin.

Pada acara peresmian terlihat hadir Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan Kepala KSOP Pelabuhan Gunungsitoli Rochadi, SE.

General Manajer PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli Aulia Rahman Hasibuan, SE. MM dalam sambutannya memberitahu, penggunaan Autogate System  merupakan salah satu ujung tombak menyukseskan program pemerintah dalam menata pelabuhan Gunungsitoli.

“Autogate System adalah upaya untuk mengoptimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat. Kita merujuk pada penataan Kota Gunungsitoli, agar Kota Gunungsitoli lebih aman, nyaman, tertib dan tertata rapi,” ujar General Manajer PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli Aulia Rahman Hasibuan, SE. MM.

Tidak lupa, General Manajer PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli Aulia Rahman Hasibuan, SE. MM meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, supaya Pemko Gunungsitoli mau bekerja sama dalam penataan Kota Gunungsitoli, khususnya penataan fasilitas perhubungan laut. 

Di tempat yang sama, Wali Kota Gunungsitoli berjanji akan memberikan dukungan kepada PT. Pelindo I Cabang Gunungsitoli, supaya pelayanan di pelabuhan laut Kota Gunungsitoli menjadi lebih baik lagi.

Dia berharap, pembenahan sarana pelabuhan laut Kota Gunungsitoli dapat bersinergi dengan program Pemko Gunungsitoli, sesuai yang tercantum dalam Peraturan Daerah yang berbasis pada penataan Kota Gunungsitoli. 

Wali Kota Gunungsitoli juga tidak lupa menyinggung terkait masalah pengangkutan dan ekspedisi yang muatannya melebihi kapasitas yang ditetapkan. PT.Pelindo I Cabang Gunungsitoli diminta untuk memperhatikan hal tersebut demi menjaga keselamatan pengguna jalan raya di Kota Gunungsitoli.

Pewarta: Irwanto Hulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016