Dairi, 6/10 (Antarasumut) - Perantau dari Kabupaten Dairi yang bergabung dalam Yayasan Dairi Saroha (Yadas) melakukan audensi dengan Bupati Dairi, Senin, untuk bermitra demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat ke depan. 

Rombongan Yadas datang ke Dairi mewakili para perantau dari Jakarta, Medan dan lainnya terdiri dari Togam Gultom, Adian Silalahi, Antoni Siahaan, Oberlin Sihombing, Elon, Anton Sijabat, Binsar, Ojak Lumban Gaol, Flores, Mery. 

Rombongan anak perantau diterima Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang bersama seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD). 
Togam Gultom pimpinan rombongan mengatakan, kunjungan Yadas ke Dairi atas kecintaan anak perantau akan tanah kelahiran mereka. 

Sebab, banyak perantau dari Dairi yang prihatin dengan kondisi Dairi. 

Yadas berusaha menghimpun semua perantau dari Dairi dimana pun berada, untuk berbuat membangun Dairi dengan menjalin mitra dengan Pemerintah Dairi. 

Dengan mengumpulkan anak Dairi di perantauan, Yadas berbuat dan memberikan peningkatan sumber daya manusia melalui seminar, mendatangkan ahli pertanian, pendidikan melalui beasiswa dan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan rumah ibadah, jalan, jembatan dan lainnya. 

Yadas ke depan akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi yang tidak mampu tingkat SD, SMP, SMA, Strata satu sampai Strata dua, dengan sumber dana dari gerakan seratus ribu (Gasebu). 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016