Pandan, 6/10 (Antarasumut) - Sejak 3 Oktober 2016, Bank Sumut Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah meningkat statusnya dari kantor cabang pembantu menjadi kantor cabang. 

Peresmian kenaikan kelas itu dilaksanakan secara sederhana di halaman kantor bank daerah itu di Jalan Padangsidimpuan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Kamis (6/10).

“Peningkatan status Bank Sumut Pandan dari cabang pembantu menjadi cabang tentunya untuk meningkatkan pelayanan terhadap Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan masyarakat umumnya,” ujar Direktur Operasional PT Bank Sumut Didi Duharsa dalam sambutannya.

Peningkatan status ini juga diapresiasi Ketua DPRD Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. 

“Ini membuktikan terjadi percepatan peningkatan ekonomi masyarakat Tapanuli Tengah,” tuturnya.

Sementara Pimpinan Bank Indonesia Sibolga M Junaifin menyatakan kegembiraannya. Menurutnya perkembangan ini pastilah memberi manfaat kepada nasabah dan calon nasabah. 

“Semua bank berkompetisi menjadi yang terbaik. Harapan kami pelayanan Bank Sumut Cabang Pandan ini semakin baik, nasabah bertambah, dan kami harap pelayanan ATM-nya ditambah lagi,” kata M Junaifin.

Harapan serupa juga diutarakan Pj Bupati Tapanuli Tengah Bukit Tambunan yang diwakili Sekdakab Henri S Tobing. Henri menceritakan bagaimana perjuangan untuk peningkatan status tersebut sejak berdirinya Bank Sumut Capem Pandan pada tahun 2008 lalu.

“Sebuah perjuangan panjang, kami sudah beberapa kali mengusulkan saat RUPS. Kenapa peningkatan status ini sangat urgent, selain untuk kemudahan pelayanan bagi pemerintah daerah, juga mengingat luasnya kabupaten ini.

“Segini besarnya Tapanuli Tengah baru Bank Sumut yang berstatus cabang, ini nilai plus yang sangat luar biasa. Saham Pemkab Tapanuli Tengah di Bank Sumut sekitar Rp23 miliar, itu akan kami genjot. Dan harapan kami Bank Sumut Cabang Pandan ini bisa membuka 2 cabang pembantu di kawasan arah ke Kecamatan Sibabangun dan untuk Barus Raya,” ujar Henri.

Pewarta: Jason

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016