Sidikalang, 14/9 (Antarasumut) - Masyarakat mendapat pelayanan kesehatan gratis pada pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 tahun 2016 tingkat Sumut di Desa Silumboyah.

Pelayanan kesehatan tersebut diantaranya pemeriksaan gula darah dan pelayanan kesehatan umum. 

Mirna, salah seorang petugas pelayanan kesehatan mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan darah terhadap warga yang memiliki ciri-ciri gula darah.
 
"Kami melakukan pemeriksaan terhadap 150 warga yang ditargetkan, sehingga harus memilih dan menentukan pemeriksaan terhadap pemilik ciri-ciri yang kami sebutkan. Kalau pelayanan kesehatan lainnya, kami langsung mengarahkan warga ke Puskesmas Silumboyah, kebetulan berdekatan dengan acara ini," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara tengku Erry Nuradi mengatakan, kegiatan pencanangan BBGRM dan HKG PKK bukan hanya peringatan bersifat seremonial, melainkan memiliki makna yang lebih. 

Selain itu, pencanangan juga diharapkan meningkatkan dan melestarikan nilai-nilai kegotongroyongan, kesetiakawanan sosial yang semakin memudar di era globalisasi saat ini.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016