Sidikalang, 26/9 (Antarasumut) - Bupati Dairi Johnny Sitohang secara resmi membuka Pesta Njuah-juah yang dilaksanakan untuk menunjukkan keberagaman suku, agama di Kabupaten Dairi.

Kirab karnaval dengan berbagai pakaian adat, yakni Pakpak, Toba, Karo, Simalungun, Nias, Tionghoa, Jawa, Minang dan lainnya. 

Pembukaan Pesta Njuah-juah turut dihadiri Kepala Bidang Promosi Pariwisata Kementrian Pariwisa RI Hendry Karnoza, mewakili Gubsu Kepala Dinas Pariwisata Provsu Elisa Marbun, para Muspida Dairi yakni, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani.

Kapolres Dairi AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Dandim 0206 Dairi Letkol Arm Jhonny Marpaung, Kepala Pengadilan Sidikalang dan tokoh masyarakat Pakpak.

Ketua Panitia Pesta Njuah-juah Leonardus Sihotang yang juga Kepala Dinas Disbubparpora Dairi mengatakan, Pesta Njuah-juah merupakan aplikasi dari program pemerintah Dairi dalam bidang kebudayaan dengan basis pengembangan pariwisata di Dairi.

Disebutkannya, Pesta Njuah-juah tahun 2016 sudah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, apalagi dengan dukungan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016