Tebing Tinggi,5/10(Antarasumut)- RSUD,dr,Kumpulan Pane Tebing Tinggi saat ini sedang mempersiapkan diri memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mengikuti Akredasi, yang merupakan salah satu kewajiban dari sebuah RS yang diatur dalam UU.No 44 tahun 2009.

Hal ini disampaikan Kepala Tata Usaha RSUD.Kumpelan Pane Darwin Lubis bersama Kasubbag Keuangan M.Supriono diruang kerjanya Rabu (5/6).

Disampaikan Darwin Lubis, RSUD.Kumpulan Pane yang katagori Type B, saat ini terus berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan diri melengkapi sarana dan prasarana untuk mengikuti Akredasi, yang beberapa bulan kedepan diperkirakan tim Komisi Akredasi Rumah Sakit (KARS) akan melihat langsung RS ini.

Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan kami telah melakukan work shop atau pendampingan yang dilakukan oleh Tim Akredasi dari RSU.Adam Malik Medan dengan mempersiapkan pokja-pokja sesuai bidang kerjanya masing-masing, mereka sudah menjalani latihan, selanjutnya kami juga akan mengundang tim pembimbing dari jakarta, sebelum tim KARS turun ke Tebing Tinggi.

Dikatakanya, semua yang dilakukan agar kami mengetahui secara jelas dan pasti segala kekurangan yang terdapat di RS ini, yang pada prinsipnya sebagai salah satu upaya peningkatan mutu pelayanan RS kepada umum.

Untuk itu Direktur dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK terus memberikan kami motivasi untuk perbaikan kedepannya, dan setiap bulannya dilakukan evaluasi oleh Direktur dan dimusyawarahkan bersama-sama seseuai bidangnya masing-masing,tidak saja masalah fisik, tetapi juga masalah administasi dan keuangan terlebih pelayanan,

Direktur setiap saat selalu menyampaikan kepada stafnya dari yang tertinggi sampai karyawan biasa, bahkan tenaga honor bekerjalah dengan dengan hati dan keikhlasan, RS ini selain tempat mencari nafkah juga merupakan ladang amal, semua petugas di RS ini punya manfaat dan berguna,terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat.ujar Darwin.

Darwin juga mengakui untuk mempersiapkan RS ini memperoleh Akredasi memerlukan biaya yang besar untuk perbaikan fisiknya, misalnya lantai keramik yang saat ini digunakan harus diganti dengan granit, ini salah satu kewajiban, namun demikian kami akan tetap berupaya melakukannya secara bertahap sesuai kemampuan yang kami miliki, yang nantinya akan dimasukan dalam Renacana Anggaran BLUD, ujarnya

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016