Pematangsiantar, sumut, 1/10 (Antara) - Sebanyak tujuh aparat kepolisian Kota Pematangsiantar dan TNI di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, memperoleh penghargaan dari Pemkot Pematangsiantar, Sabtu.

Penghargaan itu diberikan kepada tiga Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Kodim 0207/Simalungun dan empat Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Pematangsiantar pada Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Haji Adam Malik.

Penerima penghargaan merupakan prajurit TNI dan Polri yang berpretasi karena memiliki dedikasi serta pengabdian yang tinggi dalam berbagai hal sesuai penugasannya masing-masing.

Para prajurit TNI itu turut memberantas narkoba serta membantu petani dalam upaya ketahanan pangan, sedangkan prajurit Polri meraih prestasi terbaik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita berharap akan semakin banyak prajurit TNI dan Polri yang berprestasi sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat," kata Penjabat Wali Kota Pematangsiantar Jumsadi Damanik.

Babinsa dari kesatuan Kodim 0207/Sml itu adalah Serka Ramlansyah Sebayang (Kelurahan Nagapita), Serda Azhar Efendi Sagala (Kelurahan Kebun Sayur) dan Serka Pinondang Simatupang (Kelurahan Mekar Nauli).

Sedangkan Babinkamtibmas Polres Pematangsiantar yang menerima penghargaan adalah Aipda Beta Sinambela, Bripka Riswandi Ginting, Bripka Ijon Rotuah Saragih dan Aiptu Ponijan Damanik.  

Pewarta: Oleh Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016