Seirampah, Sumut, 1/10 (Antarasumut) - Sebanyak 2.392 pramuka dari 125 Madrasah se-Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) 2016 di Lapangan Bisnis Center Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul.

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Sabtu, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama yang menggelar perkemahan tersebut.

Diharapkan perkemahan tersebut menjadi program berkelanjutan serta yang terpenting adalah menghilangkan "pengkotak" antara pramuka sekolah dan pramuka madrasah.

"Mari sepakati di sini bahwa pramuka adalah milik kita bersama yang kegiatannya ada di Kwartir dan Gugus Depan," katanya.

Ia juga kegiatan melalui perkemahan tersebut banyak hal positif yang bisa diperoleh para pramuka, selain untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan persaudaraan, juga menambah pengalaman dan wawasan.

Juga sebagai wahana menunjukkan prestasi, wadah bertukar informasi dan pengalaman, tempat mengaplikasikan kegiatan di Gugus Depan.

"Tanamkan jiwa semangat dan sportif di dalam diri setiap pramuka," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengimbau semua unsur pramuka dari tingkat andalan, pembina gugus depan maupun Muspika selaku Majelis Pembimbing Ranting serta Kepala Sekolah/Madrasah agar bersama mendukung generasi penerus bangsa itu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

"Kegiatan positif melalui gerakan pramuka dapat terus dikembangkan sehingga mereka dapat berkreasi, berinovasi secara berkelanjutan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab," katanya. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016