Gunungsitoli, 15/9 (Antarasumut)--Kodim 0213/Nias sebagai satuan kewilayahan yang berada dijajaran Korem 023/Kawal Samudera dituntut untuk mampu berkoordinasi dengan komponen masyarakat. Tujuannya supaya tercipta ketahanan wilayah yang kondusif dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Richard TH Tampubolon ketika memimpin serah terima jabatan Dandim 0213/Nias dari Letkol Inf Luhut Bernadus Sidabariba kepada Letkol Arm Edmund Gultom di Aula Makodim 0213/Nias, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, kamis.

Pada acara sertijab, Danrem 023/KS menegaskan, sertijab bukan hanya soal pembinaan personil semata, tetapi juga berkaitan dengan pengembangan satuan. Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Luhut B Sidabariba dan istri atas dedikasinya selama memimpin Kodim 0213/Nias dan Persit Kartika Chandra Kirana 46 Dim 0213/Nias.

Sedangkan kepada Letkol Arm Edmund Gultom, Danrem berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, dan menghormati serta mengikuti kearifan lokal setempat.

Dandim 0213/Nias yang baru diminta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Danrem juga percaya, pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya Letkol Arm Edmund Gultom sebagai Staf Penelitian dan Pengembangan Pusat Teritorial Angkatan Darat merupakan bekal berharga dalam mengemban tugas di Kodim 0213/Nias.

Untuk diketahui, Letkol Inf Luhut B Sidabariba atau Dandim 0213/Nias sebelumnya akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Kepala Bagian Logistik Pusat Teritorial Angkatan Darat. Sertijab juga dihadiri seluruh Dandim, Danyon, Kadisjan, dan Pasi sejajaran Korem 023/Kawal Samudera.

Pewarta: Irwan Hulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016