Lubukpakam, Sumut, 13/9 (antarasumut) - Sebanyak 87 anggota Pramuka asal Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, mengikuti Jambore tingkat ASEAN yang dilaksanakan di Trengganu, Malaysia, 15-20 September 2016.

Ke-87 anggota Pramuka tersebut telah melewati berbagai tahapan seleksi sebelum akhirnya terpilih sebagai anggota kontingen Deliserdang.

"Alhamdulillah Kwarcab Deliserdang bisa mengirimkan delegasi ke forum itu. Semoga keaktifan ini akan terus berlanjut guna mengantarkan kaum muda Deliserdang yang aktif, kreatif, dan komunikatif," kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Selasa, saat melepas keberangkatan kontingen Pramuka tersebut.

Jambore ASEAN merupakan forum pertemuan Pramuka negara-negara ASEAN yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

Ashari mengingatkan para anggota Pramuka untuk terus mendalami kepramukaan guna menempa diri menjadi generasi penerus bangsa yang benar-benar cinta kepada tanah air, cinta terhadap sesama, lingkungan dan alam sekitarnya serta berbakti kepada bangsa dan agama.

Anggota Pramuka juga diharapkan dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi-misi pembangunan daerah Deliserdang, yakni "Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan".  

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016