Gunungsitoli, 22/8 (Antarasumut) -Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menepung tawari calon jamaah haji Kota Gunungsitoli tahun 2016.

Acara tepung tawar yang digelar Pemko Gunungsitoli melalui sekretariat daerah Kota Gunungsitoli bagian kessos digelar di aula Sameri, lantai II kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Sabtu.

Pada acara tepung tawar, Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua berpesan kepada semua calon Jamaah Haji untuk tetap menjaga kesehatan, supaya Ibadah Haji dapat terlaksana dengan baik dan sempurna.

Tidak lupa Wali Kota meminta agar calon Jamaah Haji mendo'akan Pemerintah dan Masyarakat Kota Gunungsitoli kelak jika sampai di tujuan.

Supaya Pemerintah dan masyarakat Kota Gunungsitoli menjadi pemerintah yang beradab, santun adil dan makmur, sebagaimana Visi kota Gunungsitoli yaitu Kota Gunungsitoli yang maju, Nyaman dan Berdaya Saing.

Sebelumnya, ketua panitia memberitahu, kegiatan tepung tawar merupakan salah satu bentuk kearifan lokal masyarakat yang memiliki makna mendalam dan sebagai bentuk permohonan keselamatan, ketentraman, kebahagiaan dan doa restu serta saling memaafkan.

Sesuai data dari Kementerian Agama Kabupaten Nias, jumlah calon Jamaah Haji yang berhak naik haji dari Kepulauan Nias sebanyak 13 orang.

Ke 13 calon jamaah haji tersbeut berasal dari Kota Gunungsitoli sebanyak 8 orang, dari Nias Utara 4 orang dan dari Nias Selatan 1 orang, dan semua calon Jamaah Haji akan berangkat menuju Medan, Kamis.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016