Aekkanopan, 18/8 (Antarasumut) - Mantan Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane SIP menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di kawasan hutan Hadabuan Hill Kecamatan Na IX-X Labuhanbatu Utara, Rabu.

Bertindak sebagai komandan upacara Khoiruddin Munthe yang merupakan Sekretaris DPD KNPI Labura.

Peserta upacara terdiri dari 48 orang yang berasal dari berbagai organisasi di wilayah Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labura dan Labuhanbatu Selatan). Acara berlangsung sederhana namun hikmat ditambah suasana kawasan hutan yang menambah kenyamanan.

"Suasana yang masih asri membuat acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang dilakukan di puncak Hadabuan Hill menjadi sangat hikmat," kata Khoiruddin melalui pesan messanger kepada Antarasumut
dari lokasi acara.

Ditambahkannya, selain upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI itu, peserta juga melakukan penanaman pohon. Tujuannya untuk melestarikan satwa dan lingkungan agar tetap terjaga dengan baik.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Labura Irpan Asri Ritonga menyebutkan, pelaksanaan kegiatan itu memang sudah direncanakan. "Kita memang sudah merencanakannya. Terbukti jumlah peserta yang ikut di luar perkiraan kita," ujarnya sehari sebelumnya.

Hal itu, tambahnya, membuktikan generasi muda masih memilliki kecintaan terhadap negara dengan melalui upaya pelestarian alam. Diharapkan dengan kegiatan seperti itu semakin banyak generasi muda yang peduli terhadap lingkungan.


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016