Direktur PDAM Tirta Umbu Dilantik

Nias, 19/7 (Antarasumut)--Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH melantik Junius Ndraha, SE sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Umbu milik Kabupaten Nias periode 2016 – 2020..

Junius Ndraha, SE dilantik menggantikan Plt.Direktur PDAM Tirta Umbu Viktor Waruwu oleh Wakil Bupati Nias di kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Senin.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH mengatakan, pelantikan dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Tingkat II Kabupaten Nias tentang pembentukan PDAM nomor 17 Tahun 1984, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian perusahaan daerah air minum.

Diamanatkan masa jabatan direksi PDAM selama empat tahun, dan sesuai keputusan Bupati Nias nomor 821.2/210/k/2011 tanggal 20 Oktober 2011 tentang pemberhentian dan pengangkatan direktur PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias periode 2011-2015, maka masa jabatan direktur sebelumnya telah berakhir tanggal 20 Oktober 2015.

Pemerintah Kabupaten Nias melalui tim pemilihan calon Direktur PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias telah melakukan seleksi, sehingga terpilih Direktur sebagaimana yang dilantik saat ini.

“Salah satu tujuan pendirian PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias adalah membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah, serta sebagai salah satu upaya meningkatkan sumber pendapatan asli daerah. Namun, 32 tahun sejak PDAM Kabupaten Nias dibentuk, belum mampu memberikan kontribusi laba perusahaan kepada Pemda Nias,” terang Wakil Bupati Nias.

Pemkab Nias berharap, Direktur yang baru dapat melakukan berbagai langkah pembenahan, baik itu pembenahan dalam internal perusahaan dengan cara melakukan efesiensi dan penghematan disemua bidang, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional dan kompeten serta budaya kerja yang inovatif, maupun kerjasama dengan skpd terkait yang ada dijajaran pemerintah Kabupaten Nias.

Sehingga, harapan supaya PDAM Tirta Umbu mengalami kemajuan dan peningkatan, baik dalam kinerja personil, pelayanan kepada pelanggan maupun dalam peningkatan pendapatan perusahaan dapat tercapai.

Direktur PDAM Tirta Umbu yang baru dilantik juga diharapkan mampu menggerakkan roda PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia, sarana dan prasarana dengan berkolaborasi satu sama lain untuk mencapai sinergisitas.

Tidak lupa, Wakil Bupati Nias menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat sementara Direktur PDAM Tita Umbu Kabupaten Nias atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini. Direktur terpilih diminta belajar dari pengalaman pemimpin terdahulu, dan dapat membangun koordinasi dengan berbagai skpd dan unit kerja terkait lainnya, khususnya dewan pengawas PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias yang menjadi perpanjangan tangan Bupati Nias.(Irwanto Hulu)

Pewarta: Irwanto Hulu

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016