Labuhanbatu Selatan, 5/5 (Antarasumut) - Ribuan anggota Majlis Ta'lim se Kab. Labusel memadati lapangan SB3 di Kotapinang, mereka menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Majlis Ta'lim Nurhasnah (MTN), Kamis.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Wildan Aswan Tanjung bersama istri, Ny Hj Hasnah Harahap yang merupakan Ketua Pembina MTN Kab. Labusel, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap beserta istri, Ny Rabiatun, Sekda Zulkifli, para Asisten, staf ahli, Kepala SKPD, Muspika, tokoh agama, masyarakat, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, pengurus PKK, dan undangan lainnya. 

"Pemkab akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan sosial keagamaan. Hikmah paling berharaga peringatan Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW adalah diturunkannya salat lima waktu," kata Bupati pada kegiatan itu. 

Melalui peringatan Isra Mi'raj ini Wildan mengharapkan seluruh umat manusia dapat saling mengingatkan apakah salatnya sudah terlaksana dengan baik. Sebab kata dia, hikmah dilaksanakannya peringatan tersebut adalah sesama umat Islam dapat saling mengingatkan.

Selain penyampaian tauziah agama oleh Ketua Dai Sumut Drs H Sugeng Wanto, kegiatan itu juga diisi dengan perlombaan nasyid, dan pemberian santunan terhadap 100 anak yatim dan 120 kaum duafa.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membina ukuwah Islamiyah dan sebagai media dakwah, karenanya MTN selalu eksis dalam berbagai kegiatan sosial keagamaan," kata Ketua Pembina MTN Kab. Labusel, Ny Hj Hasnah Harahap.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016