Gunungsitoli, 19/5 (Antarasumut) - Untuk mendukung tercapainya pembangunan pertanian yang lebih baik, bermartabat, jujur, adil dan berkesinambungan, Pemerrntah Kota Gunungsitoli menggelar rapat pos simpul (Posko) Penyuluhan Pertanian.

Rapat Posko Penyuluhan Pertanian yang dihadiri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Kasdim 0213 Nias, Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, digelar di Gereja Amin, Jalan Supomo, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa.

Saat membuka rapat, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si memberitahu, penyelenggaraan Penyuluhan Pertanian tersebut diarahkan untuk mendukung tercapainya pembangunan pertanian yang lebih baik, bermartabat, jujur, adil dan berkesinambungan. Sehingga dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada, untuk dikelola dengan arif dan bijaksana demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Menurut dia, dalam menjalankan tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat, seharusnya mengumandangkan motto "Kerja, Kerja Kerja", kemudian mengimplementasikannya dengan penuh tanggungjawab. 

Motto tersebut diterjemahkan dalam Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli periode 2016-2021, dimana misi adalah Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing. 

Sedangkan Misi, membangun masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing, membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan, membangun infrastruktur wilayah serta pemanfaatan ruang yang berwawasan lingkungan, menghadirkan tata kelola pemerintah yang akuntabel, profesional dan melayani dan memperkokoh kehidupan sosial kemasyarakatan yang berbudaya, dan taat hukum.

Dia juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan rasa dan nilai-nilai persatuan dan kesatuan sebagai wadah utama dalam menggapai cita-cita pembangunan daerah dan tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber yang akan memaparkan materi dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Gunungsitoli, dan Tenaga Ahli Bupati Bantaeng.

Sebelum menutup arahannya, Wakil Wali Kota mengatakan jika Pemeirntah Kota Gunungsitoli, dengan dilaksanakannya rapat Posko penyuluhan pertanian, dapat tercipta sinergitas kerja yang lebih baik, serta meningkatkan peran dan fungsi lembaga lembaga pemerintah demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016